Dosen Fakultas Psikologi dan Humaniora UTS Jadi Keynote Speaker di PKM OSA Batch 13 Bersama ADPI

Sumbawa – Ivon Arisanti, Ph.D., Dekan Fakultas Psikologi dan Humaniora Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), diundang sebagai keynote speaker dalam acara Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) OSA Batch 13 yang digelar oleh Asosiasi Dosen Pengabdian Indonesia (ADPI). Acara ini diadakan secara daring pada 21-22 September 2024 dengan tema “Secure and Intelligent Digital Transformation in 5.0 Society Era.”

Dr. Ivon Arisanti tampil bersama sejumlah pembicara dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Malaysia, Thailand, Pakistan, Rusia, Kosovo, dan Tanzania. Kehadiran para akademisi dari berbagai negara ini memperkuat dimensi internasional acara, memperlihatkan kerjasama lintas negara dalam bidang pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Dr. Ivon bersama Rizkia Nabillah S. Pd mempresentasikan hasil kegiatan penelitian mereka di SMA IT Samawa Cendekia. Dalam presentasinya yang berjudul “Stimulating English Learning Participation,” menjelaskan bagaimana peningkatan kompetensi sumber daya manusia baik itu guru dan murid melalui pemanfaatan teknologi untuk membuat pembelajaran bahasa Inggris lebih menarik, dinamis, dan partisipatif, sehingga siswa lebih terdorong untuk terlibat secara aktif dalam proses belajar.

Acara ini diikuti oleh seluruh anggota ADPI dari berbagai negara , menandakan pentingnya kolaborasi internasional dalam mendukung transformasi digital yang aman dan cerdas di era masyarakat 5.0.

Dengan menjadi keynote speaker di acara internasional ini, Dr. Ivon Arisanti tidak hanya membawa nama baik UTS, tetapi juga memperlihatkan kontribusi UTS dalam kancah global, terutama dalam pengembangan pendidikan melalui pemanfaatan teknologi di era digital berbasis IOT ( Internet Of Things) dalam media pembelajaran.