Mahasiswa Psikologi UTS Raih Medali Perunggu di Faperta Fair 6 “Futuristic and Prestige Research, Teknologi and Art”

Himan Tanora, Meraih mendali Perunggu dalam kegiatan Faperta Fair 6 (Doc : Istimewa)

Sumbawa Besar – Mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), Hilman Tanora, berhasil meraih medali perunggu di ajang Faperta Fair 6 melalui karya tulis ilmiah berjudul “Mindfulness.id: Sebuah Platform Digital Melalui Media Sosial Instagram dalam Rangka Menyuarakan Kesehatan Mental Berbasis Psikologi Islam.”

Faperta Fair 6 mengusung tema “Dedikasi dan Inovasi Pemuda untuk Kemajuan Bangsa” dengan subtema yang mencakup Pertanian, Pangan, Pariwisata dan Budaya, Hukum, Sosial dan Politik, Lingkungan, Pendidikan, Teknologi, dan Kesehatan.

Acara Faperta Fair 6 “Futuristic and Prestige Research, Teknologi and Art” ini diselenggarakan oleh Universitas Nahdlatul Wathan Mataram bekerja sama dengan Sentosa Foundation pada tanggal 21 hingga 23 September. Karya tulis Hilman Tanora mendapatkan perhatian khusus karena menawarkan solusi inovatif dalam menangani permasalahan kesehatan mental yang semakin kompleks di masyarakat. Platform Mindfulness.id yang diusulkannya dinilai relevan dan memiliki potensi besar untuk diaplikasikan secara luas.


Selain itu, aplikasi ini menggunakan pendekatan psikologi Islam dimana menggabungkan nilai-nilai spritual dengan teknik modern untuk membantu pengguna memiliki kesehatan mental yang baik. Oleh karena itu, platform ini diharapkan dapat menjadi solusi inovatif untuk menyuarakan pentingnya kesejahteraan psikologis, khususnya dikalangan anak muda.


Dekan Fakultas Psikologi dan Humaniora Universitas Teknologi Sumbawa, Ivon Arisanti, Ph.D., mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi ini. “Prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa Psikologi UTS memiliki kualitas yang sangat baik dan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Karya tulis ini juga sejalan dengan visi UTS untuk menghasilkan lulusan yang unggul tidak hanya di bidang akademik tetapi juga memiliki kepedulian terhadap isu-isu sosial,” ungkapnya.


Keberhasilan Hilman Tanora di ajang Faperta Fair 6 ini diharapkan dapat memperkuat citra UTS dalam bidang psikologi. Selain itu, prestasi ini juga menjadi bukti keseriusan UTS dalam mengembangkan program studi Psikologi serta mencetak lulusan yang berkualitas.