Fakultas Psikologi dan Humaniora Sukses Gelar Workshop Inspiratif dan Luncurkan Program Inovatif “Words and Wonders”

Foto bersama, antara peserta Fakultas Psikologi dan Humaniora Sukses Gelar Workshop Inspiratif dan Luncurkan Program Inovatif “Words and Wonders” , Pada Jum’at (29/09) di STP Universitas Teknologi Sumbawa.

Universitas Teknologi Sumbawa – Fakultas Psikologi dan Humaniora telah melaksanakan  workshop berjudul “Workshop Goes to Magister, PhD or Doctoral Prep: Unlocking the Door to Magister, Doctoral, and Success” kegiatan ini sekaligus meresmikan program terbaru, “Words and Wonders”, pada Jumat (27/09) di gedung STP Universitas Teknologi Sumbawa.

Acara ini diinisiasi untuk memberikan informasi kepada mahasiswa dan dosen untuk mempersiapkan diri menuju jenjang pendidikan yang lebih tinggi, seperti Magister dan Doktor. Dengan menghadirkan para ahli seperti Ivon Arisanti, Ph.D., Yana Karisma, S.Pd., M.A., dan Eri Sofiatry, S.S., M.Sc., workshop ini menawarkan wawasan strategis tentang cara sukses memperoleh beasiswa dan strategi dalam ujian masuk pascasarjana seperti, cara menulis proposal penelitian dan kiat belajar yang efektif.

Namun, acara ini tidak hanya sekadar berbicara soal akademik, melainkan juga menjadi momen peluncuran program inovatif “Words and Wonders”. Program ini dirancang untuk memberikan ruang bagi mahasiswa dan dosen mengasah kemampuan bahasa Inggris mereka, khususnya dalam konteks psikologi dan humaniora. Dengan berbagai aktivitas menarik seperti diskusi, presentasi, dan lokakarya, para peserta diundang untuk menjelajahi konsep-konsep menarik dalam dunia psikologi dengan memanfaatkan bahasa internasional tersebut.

“Words and Wonders” lebih dari sekadar program pengajaran bahasa Inggris—program ini memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengembangkan keterampilan berpikir kritis, berkomunikasi dengan percaya diri, serta berkolaborasi secara efektif. Menggabungkan aspek psikologi dan bahasa, program ini menghadirkan pengalaman belajar yang tidak hanya mendalam, tetapi juga menyenangkan.

Workshop dan peluncuran “Words and Wonders” menegaskan komitmen Fakultas Psikologi dan Humaniora dalam memperkaya pengalaman akademik mahasiswa dan dosen. Harapannya, program ini akan melahirkan generasi akademisi yang tidak hanya kompeten di bidang akademik, tetapi juga mampu berkomunikasi dengan baik di ranah nasional maupun internasional.