Mahasiswa Psikologi UTS Lolos sebagai Finalis di Faperta Fair 6 (Futuristic and Prestige Research, Teknologi and Art)

Hilman Tanora, Mahasiswa Psikologi Fakultas Psikologi dan Humaniora dalam acara Fapetra Fair 6 (Doc: Istimewa)

Sumbawa Besar – Mahasiswa Program Studi Psikologi Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) berhasil mengharumkan nama kampus di ajang Faperta Fair 6 “Futuristic and Prestige Research, Teknologi and Art” bersaing dengan beberapa kampus yang ada di Indonesia. Mahasiswa Hilman Tanora, berhasil lolos sebagai finalis dan maju dalam babak final dengan karya tulis ilmiah berjudul “Mindfulness.id: Sebuah Platform Digital Melalui Media Sosial Instagram dalam Rangka Menyuarakan tentang Kesehatan Mental Berbasis Psikologi Islam”.

Hilman Tanora, Mahasiswa Psikologi Fakultas Psikologi dan Humaniora dalam acara Fapetra Fair 6 (Doc: Istimewa)

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Sentosa Foundation bersama dengan Fakultas Pertanian Universitas Nahdlatul Wathan Mataram pada tanggal 21 hingga 23 September. Karya tulis ilmiah Hilman Tanora berhasil mencuri perhatian karena menawarkan solusi inovatif dalam mengatasi permasalahan kesehatan mental yang semakin kompleks di masyarakat. Platform Mindfulness.id yang diusulkan dalam karya tulis tersebut dinilai sangat relevan dan memiliki potensi untuk diaplikasikan secara luas.


Ivon Arisanti, Ph.D selaku Dekan Fakultas Psikologi dan Humaniora Universitas Teknologi Sumbawa, menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang telah diraih. “Prestasi ini membuktikan bahwa mahasiswa Psikologi UTS memiliki kualitas yang sangat baik dan mampu bersaing di tingkat yang lebih tinggi. Karya tulis ini juga sejalan dengan visi UTS untuk menghasilkan lulusan yang tidak hanya unggul dalam bidang akademik, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap isu-isu sosial,” ungkapannya.


Keberhasilan Hilman Tanora lolos sebagai finalis di ajang Faperta Fair 6 diharapkan dapat meningkatkan citra UTS terutama program studi Psikologi Fakultas Psikologi dan Humaniora. Selain itu, prestasi ini juga menjadi bukti bahwa UTS dengan visi dan misinya melalui Fakultas Psikologi dan Humaniora diimplementasikan dalam mendukung mahasiswa untuk terus berkembang dalam kegiatan kompetisi nasional maupun internasional dan mencetak lulusan yang berkualitas untuk tumbuh utuh sebagai manusia yang bermanfaat bagi semesta alam .