Tingkatkan Pembangunan Desa Soki dan Desa Necra Teken Perjanjian Kerjasama dengan Fakultas Psikologi dan Humaniora UTS

Foto bersama antara Dekan Fakultas Psikologi dan Humaniora dengan Kepala desa Diha Kabupaten Bima, Jum’at (03/05), di balai Desa Diha.

Sumbawa – Penandatangan Kerjasama antara Pihak Fakultas Psikologi dan Humaniora dengan Desa Soki dan Desa Diha, Kabupaten Bima pada, Jum’at (03/05). Pelaksanaan penandatanganan ini dilakukan di kantor desa masing-masing. Kegiatan ini merupakan sebuah rancangan untuk pelaksanaan Tri Dharma perguruan tinggi. Selain itu ini merupakan sebuah kerjasama jangka panjang untuk meningkatkan sebuah pertumbuhan pembangunan desa.

Foto bersama antara Dekan Fakultas Psikologi dan Humaniora dengan Kepala Desa Soki, di balai kantor Desa Soki Jum’at (03/05).

Pelaksanaan kegiatan ini dikordinator langsung oleh Ivon Arisanti, Ph.D, Selaku Dekan Fakultas Psikologi dan humaniora Universita Teknologi Sumbawa (FPH UTS). Selain itu kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian yang dimana desa tersebut merupakan mitra pelaksanaan Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB). Penandatanganan perjanjian kerjasama ini langsung disambut oleh Ardiansyah, selaku Kepala Desa Soki dan Hasan, selaku Kepala Desa Diha.

“Penandatangan ini merupakan sebuah gebrakan sinergi dan kolaborasi antara pihak dari desa dengan Fakultas Psikologi dan humaniora Universita Teknologi Sumbawa (FPH UTS), dalam pelaksanaan Tri dharma perguruan tinggi. Selain itu dalam pelaksaan ini bisa dilangsungkannya beberapa item seperti pemanfaatan dan peningkatan potensi desa baik dari SDM dan SDA. Ungkap Ivon Arisanti, Ph.D, dalam Sambutannya.

“Pelaksanaan penandatangan kerjasama ini kita sambut dengan baik, hal ini bisa dilihat dari potensi yang ada di Desa Diha , baik dari wisata, sejarah dan seni yang ada. Kami sangat terbantu dengan adanya kerjasama ini. Selain itu kami mengucapkan terima kasih sekaligus menjadi sinergi penggerak antara kami pihak desain dengan Fakultas Psikologi dan humaniora Universita Teknologi Sumbawa (FPH UTS)” ungkap Hasan selaku kepala desa Diha.