Tingkatkan tri dharma perguruan tinggi, Fakultas Psikologi dan Humaniora gelar Webinar “Literature Review sebagai Alat Bantu Menentukan Metodologi Penelitian”

Foto bersama antara pemateri dengan peserta webinar series , Sabtu (27/04). (Doc : Istimewa)

Sumbawa – Fakultas Psikologi dan Humaniora gelar Webinar Series dengan tema “Literature Review sebagai Alat Bantu Menentukan Metodologi Penelitian” pada hari Sabtu (27/04/2024) dilaksanakan secara daring. Kegiatan ini merupakan sebuah pendorong untuk pengembangan Dosen bahkan mahasiswa dalam meningkatkan dalam penelitian ataupun pembuatan jurnal.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber Edgar Octoyuda, B.IT., M.M, Selain menjadi dosen di Universitas Satya Terra Bhinneka Medan, Beliau juga adalah seorang PhD Candidate dari Chaoyang University of Technology, Taiwan. Kegiatan ini merupakan sebuah sharing mengenai pengalaman cara membuat jurnal untuk skala berbasis internasiona.

Pengembangan Literature Review merupakan sebuah rujukan untuk memulai dan memudahkan dalam penentuan metode analisis. Selain itu, penerapan literature review memudahkan kita dalam menentukan beberapa sumber dari jurnal berbasis Internasional. “Strategi ini membantu kita dalam menentukan metodologi penelitian kita,” ungkapnya.

Ditambahkan pula bahwa penelitian berbasis literature review sangat terbuka untuk prospek penelitian kolaborasi. Hal ini akan mampu memberikan kedalaman fokus dalam mengkaji topik penelitian.