Tingkatkan Kemampuan Sitasi, Prodi Psikologi Gelar Webinar Pemanfaatan Software Mendeley

Program Studi Psikologi Universitas Teknologi Sumbawa gelar webinar Praktek Pemanfaatan Software Mendeley untuk Sitasi dan Referensi yang digelar pada Sabtu, 2 Desember 2023.  Sebanyak 87 peserta mengikuti kegiatan ini.

Dalam kegiatan ini, peserta diberikan pemahaman terkait dengan penggunaan aplikasi Mendeley sehingga memudahkan proses penulisan daftar pustaka pada karya tulis ilmiah yang baik sesuai dengan peraturan keilmuan yang berlaku. Turut menghadirkan narasumber dan pemateri  yakni, Ivon Arisanti, Ph.D selaku dosen psikologi UTS dan Ramli Ahmad ST.,M.Kom., Ph.D yang merupakan dosen teknik informatika  Universitas Hamzanwadi. 

Webinar ini bertujuan mememberikan wawasan baru kepada mahasiswa dan juga dosen  tentang perkembangan karya tulis serta memberikan ide-ide baru dalam membuat karya tulis.

” Kegiatan ini diharapkan dapat menigkatan pengetahuan tentang manfaat aplikasi mendeley sebagai manajemen refrensii sumber-sumber pustaka dalam penelitian dimana ini merupakan skill yang wajib dimiliki sebagai seorang mahasiswa dan dosen.” Ungkap Ivon.

Dalam webinar ini, para peserta dibimbing cara instalasi software mendeley hingga praktek langsung cara mengelola refrensi ilmiah dan menegelola refrensi database.