Fakultas Psikologi dan Humaniora Universitas Teknologi Sumbawa Berjaya: 8 Artikel Lolos Seleksi Seminar Nasional ADPI

Sumbawa – Fakultas Psikologi dan Humaniora Universitas Teknologi Sumbawa kembali menunjukkan prestasinya dalam ajang bergengsi. Dalam Kegiatan 9 Tahun Seminar Nasional ADPI (Asosiasi Dosen Pengabdian Indonesia) yang berlangsung pada 8-9 Juni 2024, sebanyak 8 artikel hasil pengabdian masyarakat dari dosen dan mahasiswa Fakultas Psikologi dan Humaniora berhasil lolos seleksi dan mendapatkan Letter of Acceptance (LOA), untuk maju dalam pemaparan hasil kegiatan pengabdian masyarakat. Seminar ini mengusung tema “Penguatan Pengabdian pada Masyarakat yang Inovatif Menuju Percepatan Internasionalisasi Pendidikan Tinggi” dan diselenggarakan secara hybrid.

Dalam acara ini, Fakultas Psikologi dan Humaniora mempersembahkan kontribusi luar biasa dengan karya-karya dari hasil kegiatan pengabdian masyarakat berbagai program studi, sebagai berikut:

Program Studi Psikologi:

  1. Pendekatan Fishbone Diagram Dalam Penyuluhan Manajemen Stres Buruh di Pelabuhan Badas Sumbawa.
  2. Pencegahan Non Suicidal Self Injury (NSSI) Melalui Psikoedukasi Pada Remaja SMP.
  3. Optimalisasi Peran Kepemimpinan Dan Komunikasi Efektif Guru Dalam Peningkatan Mutu Pendidikan di SDIT Insani Qurani Sumbawa.

Program Studi Seni Tari:

  1. Workshop Tari Dan Kesenian “Menjelajahi Tubuh Tradisi” Pengenalan Tubuh Tradisi Sunda Pada Anak Sekolah Di Sumbawa.

Program Studi Seni Musik:

  1. Tata Kelola Festival Budaya Sumbawa 2023 Oleh Komunitas Festival Budaya Sumbawa.

Program Studi Sastra Indonesia:

  1. Peningkatan Keterampilan Berbicara Siswa SMPN I Moyo Hulu Melalui Pelatihan Pewara.
  2. Peningkatan Minat Dan Bakat Siswa SMAIT Samawa Cendikia Melalui Pelatihan Public Speaking.

Program Studi Budaya Dan Bahasa Inggris:

  1. Sulitkah Kuliah Ke Luar Negeri? Sebuah Jalan Meningkatkan Kapasitas Diri Dan Komunitas.

Prestasi ini menunjukkan dedikasi dan kerja keras para dosen dan mahasiswa dalam menjalankan kegiatan pengabdian masyarakat, sehingga outcame dari kegiatan ini tidak hanya bermanfaat oleh masyarakat khususnya di pulau sumbawa akan tetapi implementasinya dapat dikenal secara nasional melalui kegiatan 9th Seminar Nasional ADPI Mengabdi Untuk Negeri Selamat kepada seluruh tim yang telah berkontribusi, semoga kesuksesan ini terus menginspirasi dan membawa nama baik Fakultas Psikologi dan Humaniora Universitas Teknologi Sumbawa ke kancah Nasional maupun Internasional.