Nanda Suci Ramadhani Raih Pemenang III Ajang Duta Bahasa Nusa Tenggara Barat

Foto Nanda Suci Ramadhani Raih Pemenang III Ajang Duta Bahasa Nusa Tenggara Barat, Rabu (22/05) disalah satu Hotel Di Mataram. (Doc : Istimewa)

Sumbawa- Nanda Suci Ramdhani Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia Universitas Teknologi Sumbawa Sukses meraih pemenang III  dalam ajang Duta Bahasa Nusa Tenggara Barat pada tahun 2024. Pada Rabu, (22/05). Pencapaian ini merupakan sebuah langkah mengibarkan, sayap para elang muda untuk bersaing di kancah nasional dan Internasional.

Puji Retno Hardiningtyas, Kepala Kantor Bahasa NTB, mengatakan tujuan kegiatan ini adalah untuk memilih individu-individu terbaik yang akan menjadi ikon dan wakil untuk mendorong penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta melestarikan bahasa daerah. arus globalisasi yang lebih kuat.

“Duta Bahasa diharapkan mampu menjadi teladan dalam berbahasa dan berperilaku, serta aktif mengkampanyekan pentingnya bahasa sebagai identitas dan alat pemersatu bangsa,” jelasnya.

Selain itu, Puji Retno juga mengungkapkan harapannya untuk para finalis Duta Bahasa NTB. “Siapa pun yang nantinya akan menjadi perwakilan NTB, harus belajar dan berkembang untuk dapat membawa nama baik Provinsi NTB. Saya juga mengapresiasi keikutsertaan kalian dalam pemilihan ini,” ungkapannya.

Para Duta Bahasa yang telah terpilih akan mengemban tugas mengembangkan dan memajukan kebahasaan dan kesastraan di NTB. Seperti yang telah disampaikan oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi NTB, Duta Bahasa menjadi mitra kerja yang akan menggaungkan dan melaksanakan Trigatra Bangun Bahasa di NTB.