Program Studi Ilmu Sejarah UTS gelar PKM tentang Mengenal Studi Sejarah Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa/Siswi SMA 4 Sumbawa

Foto bersama antara Dosen Prodi Ilmu Sejarah Universitas Teknologi Sumbawa dengan phak SMA 4 Sumbawa, Jum’at (17/05). (Doc: Istimewa)

Sumbawa – Program Studi Ilmu Sejarah Universitas Teknologi Sumbawa, melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di SMA 4 Sumbawa. Pengabdian ini dilaksanakan pada Jum’at (17/05).. Pengabdian ini merupakan bagian dari Tridharma bagi dosen dengan Tema “Mengenal Studi Sejarah Untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa/Siswi SMA 4 Sumbawa”. Tema ini memperkuat cara berpikir siswa/siswi tentang sejarah supaya mereka tetap belajar dan peduli terhadap peninggalan-peninggalan  sejarah.

giatan ini disambut baik oleh, kepala sekolah SMA 4 Sumbawa beserta guru dan siswa/siswi. Selain itu, perwakilan dari Program Studi Ilmu Sejarah terdiri dari Subari, M.Pd, selaku ketua tim dan diikuti oleh Sukarddin, M.Pd.,Totok Suhadak, M.Hum., Andrik Sulistiyawan, M.A, Sri Wahyu Hidayati, S.Ip, M.Pd.

Pemberian Materi dalam acara PKM di SMA 4 Sumbawa, Jum’at (14/05).(Doc : Istimewa)

PKM ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa/siswi SMA 4 Sumbawa tentang sejarah dan menumbuhkan rasa cinta tanah air dalam diri mereka. Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi siswa/siswi untuk melanjutkan studi di bidang sejarah dan menjadi generasi penerus bangsa yang berwawasan luas dan berkarakter mulia.