Penandatangan Perjanjian Kerjasama Antara Museum Negeri NTB dan Fakultas Psikologi dan Humaniora Tingkatkan Peningkatan Tri dharma Perguruan Tinggi

Foto Bersama antara Dekan Psikologi dan Humaniora dengan KepalaMuseum Negeri Nusa Tenggara Barat, pada senin (20/05) di Gedung STP Universitas Teknologi Sumbawa. (Doc : HUmas FPH)

Sumbawa – Penandatanganan Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Psikologi dan Humaniora dengan Museum Negeri Nusa Tenggara Barat. Pada Senin (20/05) di Gedung Sumbawa Techno Park Universitas Teknologi Sumbawa. Penandatanganan ini merupakan sebuah kerjasama untuk meningkatkan pelaksanaan Tri dharma Perguruan Tinggi.

Pendatanganan ini dihadiri oleh Ahmad Nuralam, S.H.,M.H  selaku kepala Museum Negeri Nusa Tenggara Barat dan Team. Kegiatan ini disambut langsung oleh, Ivon Arisanti, Ph.D selaku Dekan Psikologi dan Humaniora dan Muhammad Iqbal, S.Sos, M.Minov, Selaku Direktur Kerjasama dalam Negeri.

Muhammad Iqbal, S.Sos, M.Minov, dalam sambutannya menjelaskan “Pelaksanaan Perjanjian kerjasama ini semoga menjadi dorongan terutama bagi Fakultas Psikologi dan Humaniora dalam mendapatkan calon Mahasiswa yang akan bergabung dengan Fakultas Psikologi dan Humaniora semoga kerjasama yang tebangun akan meningkatkan setiap instetusi” pungkasnya.

Penyerahan Sertifikat Ucapan Terima Kasih, kepada Kepala Museum Negeri Nusa Tenggara Barat oleh Universitas Teknologi Sumbawa diwakilkan oleh Direktur Kerjasama Dalam Negeri UTS, pada Senin (20/05) di Gedung STP Universitas Teknologi Sumbawa.

Selain itu Ivon Arisanti Ph.D mejelaskan “Perjanjian Kerjasama ini merupakan sebuah upaya dalam meningkatkan Tri dharma Perguruan tinggi, Selain itu peningkatan ini merupakan sebuah upaya peningkatan sinergi antara Fakultas Psikologi dan humaniora dengan Museum Negeri Nusa Tenggara Barat. Seperti yang kita ketahui di dalam Fakultas Psikologi dan Humaniora terdapat Enam (6) Prodi seperti Psikologi, Ilmu Sejarah, Sastra Indonesia, Seni Musik, Seni Tari, dan Ilmu Sejarah yang merupakan sebuah kesatuan dan terhubung. Sehingga memungkinkan banyak hal yang bisa digali melalui perjanjian kerjasama ini” ungkapnya dalam sambutan.

Ahmad Nuralam, S.H.,M.H, mengungkapkan bahwa “Sebelumnya kerjasama dimulai pada tahun 2022 ketika kepemimpinan pak Chairul Hudaya dan berdialog sebagai mitra dan kemudian Pada tahun ini Ibu Dekan Ivon Arisanti Ph.D datang berkunjung ke museum Negeri Nusa Tenggara Barat sebagai Tindak lanjut dan penandatangan Mou, Semoga kerjasama yang dibangun saat ini bisa ke arah yang lebih baik lagi” Pungkasnya dalam sambutannya.